American Journal of Public Health pada 2016 menyajikan hasil penelitian dari Redzo Mujcic, PhD, dan Andrew J.Oswald, DPhil tentang hubungan makanan sehat dan kebahagiaan. Mereka membuktikan bahwa makan buah dan sayur berdampak pada peningkatan kebahagiaan warga.

Abstrak:

Untuk mengeksplorasi apakah peningkatan kesejahteraan psikologis terjadi setelah peningkatan konsumsi buah dan sayuran. Kami memeriksa buku harian makanan longitudinal dari 12.385 orang dewasa sampel Australia secara acak selama 2007, 2009, dan 2013 dalam Survei Rumah Tangga, Pendapatan, dan Dinamika Tenaga Kerja di Australia.

Kami menyesuaikan efek pada perubahan insiden dalam kebahagiaan dan kepuasan hidup bagi perubahan pendapatan orang dan keadaan pribadi.

Peningkatan konsumsi buah dan sayur merupakan prediksi peningkatan kebahagiaan, kepuasan hidup, dan kesejahteraan. Mereka mencapai 0,24 poin kepuasan hidup (untuk peningkatan 8 porsi sehari), yang ukurannya sama dengan keuntungan psikologis untuk beralih dari pengangguran ke pekerjaan. Perbaikan terjadi dalam 24 bulan.

Motivasi masyarakat untuk makan makanan sehat melemah oleh fakta bahwa manfaat kesehatan fisik bertambah beberapa dekade kemudian, tetapi peningkatan kesejahteraan dari peningkatan konsumsi buah dan sayuran lebih cepat. Masyarakat dapat diperlihatkan bukti bahwa "kebahagiaan" yang didapat dari makan sehat dapat terjadi dengan cepat dan bertahun-tahun sebelum peningkatan kesehatan fisik.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama